Tuesday, January 8, 2008

flash yang gprs

Hari kedua di Malinau.
Tadi siang di sela ngobrol, aku sempat online. Tadinya pake koneksi dengan APN kuisi dengan "flash", tapi karena super lelet, aku ganti saja dengan "telkomsel". Lumayan, cepet (walaupun selama online mikir soal tagihan hp bulan depan).
Jadi ingat kejadian semalem. Koneksi pakai flash malah putus-sambung. Di tengah putus, HP dapet SMS dari telkomflash, dia bilang biaya 3 ribu perak. Nyambung, putus lagi, dapet SMS lagi, 8ribu perak, padahal tarik email cuma dapet kentutnya aja :-)). Diakhir sambungan, dapet SMS lagi, 2800 perak. Gak tau ntar diakhir bulan dapet tagihan berapa.
Bingung juga dengan soal leletnya flash ini. Di iklannya, koneksi yahud. Bahkan pada starter web-nya, flash mengiklankan "broadband".. mungkin salah tulis, maksudnya "billboard"? :-))
Atau mungkin karena gak ada 3G di lokasiku menginap ini ya? Sehingga, flash yang dipake dengan gaya GPRS malah bikin dongkol.
Tapi, mau flash ataupun telkomsel, si telkom raja pulsa ini tetep aja makmur, sahamnya gak pernah turun, laba tahunan naik terus. Tinggal pelanggannya aja yang tambah bokek.
Lha, blo'onnya saya, kok ya mau aja tetep jadi pelanggan Telkomsel? Dasar, orang endonesia!

No comments: