Tuesday, January 1, 2008

selamat tahun baru

selamat tahun baru 2008,
beberapa sms tengah malam berisi pesan serupa. tidak sama, hanya mirip.
malam tahun baru aku lewatkan dengan biasa saja. nonton tivi, film yang sudah pernah kulihat, tak apa. 27 channel saluran tivi kabel gelap sudah lumayan untuk mengusir jenuh. bosan, pindah channel, beres.
di tivi masih penuh berita bencana. banjir yang paling utama. dimana-mana banjir.
karena inget teman di solo, ku sms dia. syukurlah, rumahnya luput dari banjir, bocor saja katanya. samalah, rumahku juga bocor dimana-mana. biasa saja, dinikmati.
malam tahun baru aku lewatkan dengan biasa saja. bahkan hiruk pikuk tetangga yang bakar-bakar jagung sambil pasang musik super keras pun terasa biasa saja. ledakan bertubi-tubi kembang api yang menandai pukul 00.00 pun tak terlalu menarik perhatian. biasa saja, film di tivi yang sudah kutonton dua kali terasa lebih menarik. pergantian tahun kali ini, biasa saja.
satu sms masuk tadi, dari kawan tua (aku bilang begitu, karena entah harus disebut apa). teman ini hanya menanyakan dimana aku sekarang. malas membalas, aku telepon saja. singkat dia bilang, sudah limapuluh satu tahun dia mengalami malam tahun baru, dan yang dia inginkan saat itu adalah tidur.
malam tahun baru ini biasa saja. yang tidak biasa adalah aku makan banyak sekali jagung rebus bikinan sendiri, dan bertanding playstation sepanjang hari bersama Zidan, anakku (aku tak pernah menang bertanding apapun dengannya, begitulah).
selamat tahun baru 2008. jagung rebus & playstation, pasangan tepat.

No comments: