Monday, January 7, 2008

xplor, flash dan k618i

Saat mengetik poting ini, saya sedang online dari Malinau (buat mereka yang tidak tau dimana Kabupaten Malinau, ini di utara Kalimantan, 2 jam pakai pesawat dari Balikpapan menuju Tarakan, ditambah 3 jam dengan speedboat).
Kupikir disini bisa koneksi dengan xplor, dengan paket murah itu. Gak taunya, gak ada signal xplor disini. Jadilah aku kembali kepada telkomsel, si pemain kuat bisnis seluler.
Lumayan, dengan paket flash 350 rupiah permenit, bisa dapet 89.90 kbps. Kalau cuma check dan balas email dengan cepat, gak juga menguras kantong. :-))
Masalahnya, aku gak pernah bisa online sebentar. Karenanya, buru-buru aku matikan, dari pada tekor. Tetap aja, telkomsel memang berjaringan luas, tapi muahal!
Barusan, sebelum saya publis posting ini, koneksi tiba-tiba putus. K618i saya tidak menunjukkan tanda-tanda terkoneksi. Utak-atik di laptop, gak ada perubahan. Buntutnya, harus restart HP :-(. Saya gak tau, apakah K618i yang gak mampu dengan beban download gede, atau problem koneksi laptop ke HP dengan bluetooth yang jadi masalah.

No comments: