Friday, December 2, 2016

Doa tak sinkron

Aksi 212 itu mengagumkan.
Jumlah massa, dan ketulusan sebagian peserta.
Cuma, kalau doanya adalah tangkap dan penjarakan Ahok, apa bukan itu seperti perintah kepada Tuhan ya? Lha Ahoknya kan masih diproses hukum? Mosok ya Tuhan dipaksa-paksa? Apa ndak kuwalat?
Trus nanti kalau ternyata Tuhan buka takdir bahwa Ahok gak salah, pengadilan membebaskan, sampek ke MA juga dinyatakan gak salah, gimana? Apa trus nerima atau nolak? Kalo nolak, bukannya artinya melawan Tuhan?
Lha itu orasi habib di akhir acara ngajak revolusi kalo Ahok gak ditangkep. Gimana, bro?

Mbok ya doa yang fair gitu. Minta keadilan ditegakkan, minta supaya kebenaran ditunjukkan. Kan Tuhan sudah menggariskan.

Aksi 212 itu mengagumkan,
Kecuali habib yang teriak-teriak gak singkron dengan doa yang seharusnya dipanjatkan.

Aneh.

No comments: